05 January 2014

// // 28 comments

Cara Mei Mei dan Mail Mendapatkan Uang Dari Blog

Kini, Memei dan Mail bukan lagi bocah kecil yang suka bermain petak umpet. Keduanya telah menjadi mahasiswa sebuah universitas Negeri. Memei menekuni jurusan Informatika, Mail mengambil jurusan Akuntansi.

Pada sebuah seminar internet marketing, mereka bertemu. Keduanya ngobrol panjang lebar soal internet marketing. Hingga keduanya sampai pada obrolan tentang blogging.

Tak dinyana, kedua teman bermain sejak kecil itu ternyata mempunyai blog. Alasan inilah yang membuat mereka menghadiri seminar internet marketing.

Mulai Memonetizing Blog

Karena termotivasi pembicara seminar, kedua sahabat akrab itu mulai berfikir untuk memonetizing blog mereka.

Baik Memei maupun Mail, sama-sama sepakat untuk memonetizing blog mereka dengan iklan pay per click google adsense.

Persaingan pun dimulai

Keduanya sama-sama bertaruh siapa yang lebih cepat dan lebih banyak mendulang dolar, dialah blogger yang sukses. Sejak itu, mereka mencari informasi di google tentang bagaimana agar pendaftaran google adsense cepatditerima.

Setelah diterima mendaftar google adsense, Mail mulai berfikir bagaimana cara meningkatkan pendapatan google adsense. Pun, dengan Memei.

Dari sinilah mereka berbeda dalam menentukan caranya. Mail membuat 100 blog, sedang Memei bekerja keras membangun otoritasblognya.

Mail membayangkan jika mempunyai 100 blog yang dipasangi iklan google adsense, maka jika ada satu klik saja pada 100 blognya, dia akan mendapatkan $100 per hari. “Fantastis!” pikir Mail.

Sedang Memei, terus bekerja keras untuk meningkatkan trafik blognya. Blog walking, guest blogging, sosial media marketing, adalah cara yang dia lakukan.

6 bulan berlalu

Memei dan Mail kembali bertemu. Mereka saling menanyakan prihal pendapatan google adsense masing-masing.

“Sepertinya saya mulai kelelahan mengrus 100 blog. Pendapatan juga tidak sama seperti yang saya bayangkan,” kata Mail.

“Kamu pikir saya tidak lelah, Mail?” papar Memei.

“Jadi bagaimana dengan taruhan kita, Mei?” Mail melanjutkan.

“Harus dilanjut, Mail. Kita buktikan siapa diantara kita yang akan sukses menjadi blogger” Memei menegaskan.

“Okelah kalau begitu, Mei?”

Google Adsesnse Dibanned

Dua hari setelah pertemuan itu, keduanya mendapatkan nasib sial. Akun google adsense mereka dibanned. Keduanya lemas bukan kepalang, mengingat kerja keras mereka.

Namun, trafik blog milik Memei terus meningkat. Sedang blog milik Mail terbengkelai satu per satu, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk membangun blog seperti cara Memei.

Pertanyaan

Menurut anda, siapa yang sesungguhnya telah sukses menjadi blogger? Memei, atau Mail? Apa alasan anda?

Mari kita diskusikan!


28 comments:

  1. menurut saya mei mei. karena kita harus fokus pada satu blog jika satu blog sudah tinggi trafiknya maka baru di lanjutkan dengan membangun blog baru, itupun harus di barengi dengan tetap mengurus blog yang lama kata salah seorang master yang bernama banmbang not alone begitu hehehe saya hanya mengutip saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya kadang untuk fokus itu susah lho mas Sarofudin? Ini sih pengalaman saya pribadi. Lalu menurut Mas, apa yg harus dilakukan jika kita tidak fokus?

      Delete
  2. menurut saya dalam segi taruhan keduanya gagal, namun dari segi blogging jelas mei-mei di unggulkan, kenapa? karena mei-mei mampu mengelolah satu blog dengan konsisten dan membuat traffic blog terus bertambah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah Mas Kholiq punya tips khusus agar seorang blogger bisa konsisten? kalau punya, bagi dong mas??

      Delete
  3. Menurut saya keduanya berhasil , Ya berhasil menyerap pengalaman yang membuat mereka akan lebih baik bermain Adsense di masa yang akan datang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aha..ini dia sudut pandang pemain adsense yang sukses. Suwun atas sudut pandangnya kang?

      Delete
  4. keduanya sukses menjadi blogger kang,meskipun belum sukses memonetizing blognya.
    kesuksesan seorang bloger bukan hanya dari segi mmonetizing blog tapi dari cara ia menuangkan ide...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jawaban dari seorang blogger tulen yang melawan mainstream kesuksesan ngeblog dengan ukuran rupiah/dolar.

      Suwun kang Reo? Oh ya, ada ide bagaimana agar generasi Slarang berganti?

      Delete
    2. buahahahahahaha....
      slarang,ora tau ngambah sumpah....dosa

      Delete
    3. ora tau ngambah, mung mlebu tok yah?

      Delete
  5. cukup ku katakan, "inspiratif!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Matur nuwun Pak Sodikin, komentarnya. Saya sebenarnya sudah lama ingin mewawancarai Panjenengan terkait dunia blogging. wabilkhusus monetizing blog. namun saya tidak berani karena Pak Dikin ini sudah cukup kondang di koran. Semacam minder gitu pak? hehe...salam untuk kepala sekolah yang inspiratif ini.

      Delete
  6. saya belum jadi blogger sejati mas mungkin saya harus ikut cara keduanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngapain mikir jadi blogger sejati mbak? yang penting kan nulis, nulis, nulis....ya nggak?

      Delete
  7. pinter yo mie-mie cari uang dari blog. Eh.. saya cuma baca judul aja..hehe

    ReplyDelete
  8. Semuanya mantap,karna saya hanya calon blogger yang gagal.salam smuanya...

    ReplyDelete
  9. Keduanya mantap,karna saya hanya calon blogger yang mash gagal.salam smuanya

    ReplyDelete
  10. wooww, artikel yang cukup inovatif dan kreatif. Salam kenal mas. Kunjung balik ya.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas Amri? saya sudah berkunjung ke blog mas Amri, dan trims untuk tips adsensnya

      Delete
  11. menyimak saja pendapat para senior blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya juga menyimak saja mas? abisnya saya males bacanya....yang penting kan komen, ya gak mas?

      Delete
  12. Ha..ha.. persis saya .. seprono seprene baru punya 1 blog doang .... saya suka Mei-mei .. karena dia .. wanita ... Xixi...
    Maap kang sedikit guyon ...

    Kalau saya, sewaktu masih mencoba mengejar seperti Mail, saya lakukan apa yang Mail lakukan. Tapi saya akhirnya sadar .. tiap orang memiliki gaya sendiri-sendiri. Dan ... ini terbukti .. setelah saya 'Ride with my style' ... Everything is going well ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya suka yang ini kang; 'Ride with my style' ... Everything is going well ... :)

      Delete
  13. Sepertinya keduanya sudah berjuang, keduanya berpeluang sukses asal tidak menyerah begitu saja. Tapi ane jadi kesindir juga, pernah coba tapi belum maksimal memang dan belum menghasilkan. Mau terus belajar untuk menghasilkan yang lebih baik kedepannya. Blogging sedikit-sedikit merangkak, diselingi bisnis lain yang lagi bikin penasaran nih. Lagi disibukkan belajar forex trading online. Kebetulan nemu broker yang ngasih dana gratis untuk belajar real di octafx. Ya semoga keduanya berjalan lancar beriringan :)

    ReplyDelete
  14. Pengen sperti mail.. pengen juga seperti mei-mei.. pengennya bisa punya 100 blog dan bisa fokus mengelola seperti mei-mei.. wkwkw... :)

    ReplyDelete
  15. aku pilih cara Mei Mei saja, mas :)

    ReplyDelete