19 April 2013

// // Leave a Comment

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Iklan di Blog Baru


Terkadang, ketika kita membuat blog baru, kita seolah tak sabar untuk segera mendapatkan penghasilan dari blog yang kita buat. Sebagai seorang blogger pemula yang sedang mencoba menekuni blog monetizing, saya juga terkadang berpikir demikian. Apakah saya harus memasang iklan di blog baru saya dengan segera, atau menunggu hingga blog yang saya buat ramai dikunjungi orang? Sebagian dari sobat barangkali akan lebih memilih untuk menunggu hingga blog ramai dikunjungi orang. Sedang sebagian yang lain lebih antusias untuk segera menghiasi blognya dengan iklan meski blog masih terbilang baru. Namun, sekali lagi itu adalah pilihan sobat, dan tidak ada satu orang pun yang berhak melarang pilihan tersebut.

Meski tujuan utama dalam dunia blog monetizing adalah penghasilan uang, namun dua pilihan yang saya sebut di atas, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Jika masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, maka pertanyaan selanjutnya adalah kapan waktu yang tepat untuk memonetizing blog baru? Memilih satu pilihan atas dua pilihan yang saya tulis di atas sebenarnya analoginya sama dengan mendapatkan uang di depan, atau mendapatkan uang di belakang.

Memilih segera memasang iklan di blog baru adalah memilih untuk mendapatkan uang di depan. Sedangkan memilih memasang iklan di blog dengan menunggu banyak pengunjung blog terlebih dahulu sama dengan memilih untuk mendapatkan uang di belakang. Nah, untuk menjawab pertanyaan kapan sebaiknya waktu yang tepat untuk memasang iklan di blog yang baru, maka kita harus tahu kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kekurangan memilih menempatkan iklan di blog baru adalah kemungkinannya sangat kecil untuk mendapatkan penghasilan. Sebab, berapapun banyaknya iklan yang kita pasang di blog baru akan menjadi percuma karena tidak ada pengunjung yang mengunjungi blog kita. Sedangkan kelebihannya adalah, jika ada pengunjung yang datang, maka si pengunjung akan segera tahu tujuan kita membuat blog baru. Hal ini tentu harus diimbangi dengan content blog yang bermanfaat bagi pengunjung sehingga si pengunjung akan balik lagi ke blog kita.

Sementara itu, kekurangan memilih memasang iklan ketika blog sudah ramai dikunjungi adalah si pengunjung akan segera meninggalkan blog kita jika tahu bahwa tujuan kita membuat blog hanya untuk mendapatkan penghasilan. Sedangkan kelebihannya adalah dari sekian ratus atau sekian ribu pengunjung maka kemungkinan kita mendapatkan penghasilan akan terbuka lebar.

Nah, sekarang kita sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing pilihan di atas. Kesimpulannya, kita tidak perlu khawatir jika kita memasang iklan pada waktu umur blog masih baru atau memasang iklan di blog setelah ramai dikunjungi. Tentu dengan satu syarat kita harus tetap menyajikan konten yang benar-benar berkualitas. Karena konten yang berkualitas itu pada dasarnya adalah informasi yang terus dan akan berguna bagi pengunjung blog kita. Jika sobat akan menawarkan space iklan langsung kepada pengunjung (direct advertistment) maka ada baiknya sobat membaca referensi tentang Bagaimana Agar Orang Mau Memasang Iklan di Blog kita. Demikian, semoga bermanfaat.           

0 comments:

Post a Comment