Terkadang, ketika kita membuat
blog baru, kita seolah tak sabar untuk segera mendapatkan penghasilan dari blog
yang kita buat. Sebagai seorang blogger pemula yang sedang mencoba menekuni blog
monetizing, saya juga terkadang berpikir demikian. Apakah saya harus memasang
iklan di blog baru saya dengan segera, atau menunggu hingga blog yang saya buat
ramai dikunjungi orang? Sebagian dari sobat barangkali akan lebih memilih untuk
menunggu hingga blog ramai dikunjungi orang. Sedang sebagian yang lain lebih
antusias untuk segera menghiasi blognya dengan iklan meski blog masih terbilang
baru. Namun, sekali lagi itu adalah pilihan sobat, dan tidak ada satu orang pun
yang berhak melarang pilihan tersebut.
Meski tujuan utama dalam dunia
blog monetizing adalah penghasilan uang, namun dua pilihan yang saya sebut di
atas, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Jika masing-masing punya
kelebihan dan kekurangan, maka pertanyaan selanjutnya adalah kapan waktu yang
tepat untuk memonetizing blog baru? Memilih satu pilihan atas dua pilihan yang
saya tulis di atas sebenarnya analoginya sama dengan mendapatkan uang di depan,
atau mendapatkan uang di belakang.
Memilih segera memasang iklan di
blog baru adalah memilih untuk mendapatkan uang di depan. Sedangkan memilih
memasang iklan di blog dengan menunggu banyak pengunjung blog terlebih dahulu
sama dengan memilih untuk mendapatkan uang di belakang. Nah, untuk menjawab pertanyaan
kapan sebaiknya waktu yang tepat untuk memasang iklan di blog yang baru, maka
kita harus tahu kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Kekurangan memilih menempatkan
iklan di blog baru adalah kemungkinannya sangat kecil untuk mendapatkan
penghasilan. Sebab, berapapun banyaknya iklan yang kita pasang di blog baru akan
menjadi percuma karena tidak ada pengunjung yang mengunjungi blog kita. Sedangkan
kelebihannya adalah, jika ada pengunjung yang datang, maka si pengunjung akan
segera tahu tujuan kita membuat blog baru. Hal ini tentu harus diimbangi dengan
content blog yang bermanfaat bagi pengunjung sehingga si pengunjung akan balik
lagi ke blog kita.
Sementara itu, kekurangan memilih
memasang iklan ketika blog sudah ramai dikunjungi adalah si pengunjung akan
segera meninggalkan blog kita jika tahu bahwa tujuan kita membuat blog hanya
untuk mendapatkan penghasilan. Sedangkan kelebihannya adalah dari sekian ratus
atau sekian ribu pengunjung maka kemungkinan kita mendapatkan penghasilan akan
terbuka lebar.
Nah, sekarang kita sudah tahu
kelebihan dan kekurangan masing-masing pilihan di atas. Kesimpulannya, kita
tidak perlu khawatir jika kita memasang iklan pada waktu umur blog masih baru
atau memasang iklan di blog setelah ramai dikunjungi. Tentu dengan satu syarat
kita harus tetap menyajikan konten yang benar-benar berkualitas. Karena konten
yang berkualitas itu pada dasarnya adalah informasi yang terus dan akan berguna
bagi pengunjung blog kita. Jika sobat akan menawarkan space iklan langsung kepada
pengunjung (direct advertistment) maka ada baiknya sobat membaca referensi
tentang Bagaimana Agar Orang Mau Memasang Iklan di Blog kita. Demikian, semoga
bermanfaat.



0 comments:
Post a Comment